Friday 15 February 2013

Tampilan desktop pada windows 7 berbalik 180 derajat

Pernahkah anda mengalami hal seperti gambar disamping?. Mungkin tampilan tersebut memang terlihat tidak aneh, tetap rotasinya yang membuat kita bingung pada posisi pengguna yang pada umumnya. Selain dari itu penggunaan pointer mouse pun menjadi terbalik dalam artian ketika kita mengarahkan keatas maka itu akan turun kebawah. gimana dengan hal tersebut ? gak enak banget ya kalo belum terbiasa.. xD
ketika saat lagi nyantai ngoprek laptop sambil nungguin adzan isya, handphone bergetar ternyata ada panggilan dari kawan SMA dulu.
Ketika pertama diangkat to the point dia menjelaskan secara gamblang apa yang sedang dia alami dengan notebooknya.
Saya pun bingung dengan penjelasan yang dia jabarkan, karena saya baru mengetahui permasalahn tersebut. Tetapi tenang gan, itu bukanlah suatu permasalahan yang ditimbulkan oleh virus ataupun tersjadi kesalahan dari sistem operasi windows kita, akan tetapi hanya salah dari pengaturan yang mungkin tidak sengaja terubah. Setelah dioprek, ternyata caranya mudah saja yaitu dengan cara sebagai berikut:
Klik kanan pada desktop dan pilih menu screen resolution, setelah itu akan tampil halaman screen resolution seperti gambar dibawah ini.


Pada ComboBox orientation dengan orientasi terbalik akan menunjukkan Landscape(flipped), untuk merubahnya kembali normal maka kamu harus memilih menu combobox tersebut dan memilih orientasi yang landscape tanpa ada embel-embelnya, Apply dan keep changes dan orientas pun akan kembali normal.. :D
#untuk halaman yang berubah 90 derajat, ataupun lainnya untuk mengembalikannya normal adalah dengan cara yang sama seperti ini..

No comments:

Post a Comment