Sunday 17 February 2013

Melihat file hidden di windows 7

Beberapa hal rahasia biasanya disembunyikan oleh pengguna PC untuk menjaga file tersebut tetap rahasia ketika dipegang bukan pengguna aslinya. Untuk mencarinya sangatlah mudah yang pasti ada pada hardisk komputer. heheee.
Untuk menemukannya sebenarnya dapat dilakukan dengan cara mengetikkan alamat tempat penyimpanannya contohnya kalo folder yang di hidden, secara otomatis filenya pun tidak akan terlihat karena ada di dalam folder yang di hidden, sehingga untuk mengaksesnya. ops, diasumsikan folder yang diletakkan di partisi D, sehingga mengaksesnya dengan mengetikkan alamat textbox yang berada di windows explorer, adanya diatas yang menunjukkan alamat yang kita buka:
(D:/nama_folder) atau untuk membuka file yang di hidden pada partisi D adalah (D:/nama_file.format_file).
Menggunakan cara diatas, mungkin tidak akan pernah berhasil, karena kita sedang mencari file yg di hidden jd tidak mungkin tau nama folder atau filenya.
untuk itu kita merubah pengaturan yang ada di windows explorer, dengan cara:
  • pertama tentunya buka windows explorer dengan menekan windows + E pada keyboard
  • pada pilihan menu bar pilih organize => folder and search options


  • Setelah itu akan muncul form folder option dan beberapa tab menu, pilih menu tab view dan pilih radio button yang nilainya show hidden files, folders, and drives dan tekan apply
Setelah langkah-langkah tersebu ya anda harus tetap mencari, tetapi kan setidaknya hal ini lebih mempermudah.. xixiii

No comments:

Post a Comment